You're more wonderful than the universe.

/ Juni 25, 2015 /
Source here


Perfection is boring.

And ugly.

Too bad, too many people crave for it. Dan bukan salah mereka, ya kan? The idea of perfection is so shining and brilliant they're being blinded by it. Idk what other expect from me, but I never expect perfection from people. It's like asking the sky to be blue the whole day and night. And it's no fun, ya kan?



Aku selalu, selalu, diulangin ya, selalu jatuh cinta sama ide tentang 'ga sempurna.' Pernah ga sih baca-baca novel tentang protagonisnya yang ga pernah bisa pake make up, yang benci karena rambutnya merah, yang ga suka karena mukanya bintik-bintik, frustasi karena dianggep idiot dan ga pernah dapet nilai diatas C *which is would be me this semester, 2nd semester summed by screwed up, hahah* tapi ga menghalangi kita buat kagum sama protagonis itu. Di drama Korea, kebanyakan protagonis adalah cewek clumsy yang muntah abis mabok, utangnya banyak, kalo masih sekolah ga pinter-pinter banget di kelas, ga bisa nangkep bola pas voli, dan wajahnya clueless.. which is kind of adorable?

Dan, aku suka! Seakan-akan jadi peluang buat aku yang pendek, terlalu kurus, dan berwajah acne prone ini kalo orang-orang juga suka dengan ide buat jadi ga sempurna. Seakan-akan langit memuji kalo cewek yang biasa-biasa aja ini, no faceno talent ini lolol juga bisa jadi semacam adorable. Gatau ini bagus apa jelek, tapi itu jadi semacam motto aku buat 'be yourself and let them like you for who you are.' Sebagai cewek ya pasti pernah ngalamin fase insecure, ga pede, dan ngerasa paling payah sedunia tapi rasanya sekarang ngapain sih minta maaf karena kita ga sempurna dan minta maaf karena jadi diri sendiri?

Tapi.

I save it from somewhere and... I can't give proper credit, apologize :(

Dan, kita tau quote itu bener saat ketemu sama orang yang, hm, choose to be sad to be themselves

Nyebelin, ga sih? Saat seseorang selalu komplain, dan komplain tentang gimana nyebelinnya jadi mereka dan gimana sebelnya karena mereka bukan orang lain. Lebih nyebelinnya lagi saat kita sebel sama dia bukan cuman karena mereka sebel sama diri mereka sendiri, tapi karena sebenernya kita suka sama sifat mereka, kita suka sama mereka karena mereka ya mereka. Jadi kenapa mereka gabisa? :(

Gatau darimana sifat insecure itu datang, tapi to be honeeeest, it's annoying. Lebih annoying lagi karena kita ga bisa bilang sama mereka kalo mereka itu annoying karena bikin mereka tambah insecure. Jadi kamu cuman bisa berdiri di sana dan dengerin mereka babbling tentang gimana menyedihkannya hidup mereka, dan gimana orang lain lebih hebat dari mereka, gimana payahnya mereka dan it's always rains and thunderstorms. Aneh, saat kamu pikir dengan adanya mereka aja it's always rainbows and unicorns.

But really, how can you dislike yourself? You're a walking fairytale if only you started to receive yourself, knowing your imperfections and still like them.

Tolong, jangan ngitung-ngitung kebahagiaan. Dinikmatin aja. Macem-macem hal bisa bikin kamu, kita, semua orang seneng tapi apa artinya kalo cuman diitung. Cuman buat pamer. Uda beberapa lama aku belajar kalo cuman orang insecure yang butuh pamer. Butuh orang lain buat ngakuin mereka bahagia, dan itu menyedihkan banget. Be happy with yourself. Kayak, kamu ga butuh persetujuan orang lain buat ngerasa cantik, buat ngerasa cukup. Cukup kamu setuju dan kamu uda menang, karena nothing else matters, ya kan?

Jangan juga ngerasa sedih tentang hal-hal yang gabisa kamu ubah. Warna kulit atau dimana dan dari siapa kita dilahirin. Kalo kamu ga bahagia tentang sesuatu, change it. Kalo kamu gabisa ngubah sesuatu itu, ignore it, walk away and just be happy. I'm not the happiest person alive but I'm content with myself.

When you are being sad about imperfection, remember that perfection it's a witch monster. She's ugly. She cursed people and if you constantly feeling like you should be perfect all the time, she consumed your happiness and will swallow you up quietly. Just love yourself, you'll be the best person who's doing it.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 I'm mostly tired., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger