Tantangan 13 Lagu / 13 Songs Challenge

/ Agustus 05, 2012 /
Lagi iseng, dan tiba-tiba nemu tantangan (challenge) ini di tumblr.
Well, sebenernya aku suka banget ngisi hal-hal iseng kayak gini. Menurutku, kita bisa tau sifat kita atau deskripsikan diri kita justru lewat tantangan pertanyaan-pertanyaan gini.

This is it, check out!


1. Lagu yang nunjukin apa menurutmu "cinta" itu

Ha, songs about love itu banyak. Banget malah. Jadi bingung mau jawab apaa -_-
Tapi menurutku, lagu yang menurut aku cocok mendeskripsikan apa itu cinta, adalah lagunyaa.. jeng-jeng!

THE POWER OF LOVE by Celine Dion

Lagu ini mau dibilang lagu berat juga nggak, dibilang lagu ringan juga nggak. Cuman, aku suka banget sama liriknya. Menurutku, lirik itu kaya bilang: Cinta itu saat kamu bersama seseorang, dan nggak perlu khawatir tentang besok saat kamu bersama orang itu.
Sounds pretty sweet :)


2. Lagu yang mendeskripsikan atau mewakili kamu

Sebenernya mau jawab 'Fuckin Perfect'-nya Pink. Tapi, menurutku aku nggak gitu-gitu juga. Me? Have to write tittle song which's fitted with me? Mungkin lagu ini:



LA LA LAND by Demi Lovato

Cerita tentang cewek yang bebas. Nggak gitu-gitu juga amat sih, dan bukan sepenuhnya 'aku'. Tapi menurutku, that's how a girl should be. Ignorant tentang apa kata orang tentangnya, tapi tetep care sama orang di sekitarnya. Gitu deh!


3. Lagu yang menunjukkan perasaanmu tentang sekolah

Entah kenapa akhir-akhir ini kalo mikir sekolah, bawaannya mikir tentang perpisahan. Setiap inget sekolah, ingetnya sama temen-temen aku yang uda beda tempat. Jadi, nggak papa kan kalo lagunya agak gak nyambung?

A SHORT JOURNEY by Super Junior

Well, sebenernya menurutku sekolah itu cuman pertemuan singkat (Vierra dong?) Gimana ya? Sekolah itu Short Journey kita, dan sebenernya siapa yang ada disana, kemungkinan merekalah yang bakal kita temuin nanti. Jadi, beda sekolah itu cuman beda dalam jangka waktu pendek. Ah, yang ini mungkin jelek banget ya pilihannya? Tapi aku suka lagunya kok.


4. Lagu yang bisa dijadikan "soundtrack" hidup kamu

So, this song is about my life, isn't it?
Nggak tau kenapa, begitu baca challenge-nya yang kepikir adalah lagu ini..

EVEN ANGEL FALLS by Jessica Riddle

Ini lagu tentang cinta -_- yup. Tapi liriknya itu lhoo, "You found hope, you found faith. Found how fast she could take it away.. God knows even angel falls." Dan aku pikir nadanya keren banget buat dijadiin soundtrack. Hihi
Maksudku, lagu ini kaya nyeritain tentang pencarian diri sendiri. Dan dalam hidupmu, selalu ada orang yang punya pengaruh besar dalam hidupmu. Konyol, sih. Tapi lagu ini berbicara tentang hidup, cinta, dan Tuhan. Meskipun kayaknya aku aja yang lebay.


5. Lagu yang kamu dengerin saat kamu ngerasa down

Haha. Saat dimana aku merasa down? Sering banget. Dan pinternya pertanyaan ini, adalah memang aku punya beberapa lagu yang aku puter di saat aku ngerasa nggak banget. Ada beberapa pilihan, cukup memusingkan, tapi ini aja deh:

UNBROKEN by Demi Lovato

Menurutku, dengerin lagu galau saat kamu ngerasa down, itu salah. Harusnya kamu pilih lagu yang lift up, bikin kamu semangat lagi. Ada nominasi sih *lo pikir Grammy Award, chey?* yaitu Hit The Lights, Selena Gomez, Firework-nya Katy Perry, atau Gulliver nya Super Junior. Yaaah, akhirnya pilihan jatuh ke Demi (lagi).


6. Lagu yang mendeskripsikan apa yang kamu rasain ke orang yang kamu suka

Masalah dari pertanyaan ini adalah, aku lagi nggak punya orang yang disukain!
Argh, jadi apa? Lagu yang menurutku aku rasain saat orang suka sama orang lain aja yaaah? Boleh kan boleh dong? Lagu yang didengerin saat kita naksir seseorang adalah lagu yang cute, mungkin. Menurutku lagu model gitu adalah,

PICK ME by Justin Bieber

Aku suka banget sama yang satu ini!
Lagu ini kayak ngomong, "Pilih gue dong, gue suka suka suka sama lo!" Dan itu super cute.


7. Lagu yang ngingetin kamu sama masa kecil kamu

Kalo ini sih nggak ragu lagi. Ada satu lagi lagu yang setiap kali aku denger, pasti bawaannya pengen nangis. Inget sama masa kecil dulu, mama suka banget sama lagu ini. Kebetulan, lagunya juga tentang keluarga. Bau-bau keluarga lah. Lagunya:

ODE TO MY FAMILY by The Cranberries

My mother, my mother, she holds me..
She holds me, when I was there.
Lagunya 'nusuuuuk'. Langsung jleb, dan nadanya yang 'ngiris' emang bikin kenangan aku tentang apa itu keluarga muncul. Bukan sesuatu yang manis atau imut, tapi sesuatu yang langsung nyentuh. Pokoknya bagus banget lagunya :')


8. Lagu yang bisa bikin kamu seneng tiap dengerinnya

Maksudnya lagu yang bikin aku senyum tiap dengerinnya?
Hehe, ada sih. Lagu yang bikin aku seneng. Cuman seneng. Bukan tipe seneng karena ngingetin aku sama seseorang. Buatku, lagu itu lebih nyenengin kalo nggak ada kenangan tentang 'cinta basi' di balik lagu itu. Aneh emang. Tapi, ini lagu pilihanku,

LOLLYPOP LOVE by Nina Tamam

Beneran loo, aku senyum tiap dengerin lagu ini. Nadanya yang manis, dan liriknya yang oh-so-teen banget rasanya nyenengin aja. Apalagi, bayangan tentang lollypop (atau mungkin permen kapas) selalu bikin aku seneng. So, aku rasa lagu ini ngepas.


9. Lagu yang kamu dengerin saat kamu jatuh cinta

Aaaaah, cukup sulit. Milih lagu yang kamu dengerin saat kamu naksir aja sulit, apalagi jatuh cinta --'
Aduh nggak usah panjang-panjang deh ya, yang cocok menurutku ini:

TIBA-TIBA CINTA DATANG by Maudy Ayunda

Hehe. Jadi bayangin kalo lagi jatuh ke seseorang, dan dengerin lagu ini. Pasti uda senyum-senyum sendiri kaya orang gila. Klise sih, tapi salah satu hal yang nggak bisa kita hindarin saat kita jatuh cinta adalah, inget sama seseorang itu di setiap lagu cinta yang kita denger. Trus senyum-senyum sendiri lagi deeh. Haha


10. Lagu yang kamu dengerin saat kamu merasa dunia hampir berakhir

Buat remaja labil kaya aku, dunia uda sering banget mau berakhir -_-
Dan setiap ngerasa gitu, ada lagu yang selalu aku dengerin. Karena terkadang, lagu itu bisa bikin kita ngerasa lebih baik. Paling nggak, uda nggak berharap dunia mau kiamat-lah. Normal, tiap orang pasti punya worst day ever, dimana dia pengen semuanya selesai aja. Lagu yang tepat buat 'momen' itu adalah..

FUCKIN PERFECT by Pink

Sederhana kan? Dunia kiamat, sebenernya berawal dari perasaan kita yang nggak baik. Dan lirik lagu ini kan, "Kita berbuat salah, tapi buatku kamu tetep sempurna. Jangan pernah ngerasa kamu kurang dari itu." Setiap selesai denger lagu ini, rasanya lega. Lebay kali yah, orang Pink bukan nyanyi buat aku. Tapi it's okay, aku akan ngerasa pede dengan bilang, "Dia nyanyi buat kamu! Kamu sempurna dan nggak ada yang perlu berakhir. Oke?"


11. Lagu yang mendeskripsikan perasaanmu tentang orang yang nggak kamu suka

Sebenernya nggak ada lagu spesifik, sih. Aku benci dengerin lagu yang ngingetin aku sama seseorang yang aku benci. Bikin ngga nyaman idup aja. Haha. Jadi, aku mau cari lagu yang pas buat aku kasih ke orang yang  ngga terlalu aku suka aja. Dan, this is the song:

KING OF ANYTHING by Sara Bareilles

Cocok ngga sih? Aku males bikin komentar. Jadi, pokoknya lagu ini deh. "Lo pikir lo raja, sampe bisa ngatur-ngatur hidup gue?" Dan kaya gitu.


12. Lagu yang kamu kasih buat seseorang yang spesial

Karena aku jomblo, lagi nggak punya seseorang yang disuka, jadi kurasa orang spesial itu bakal jadi Mama. Apa lagu yang cocok buat Mama?

JUST LIKE NOW by Donghae ft Ryeowook

Dasar ELF! Bikin list apa-apa maunya Super Junior teruuus.
Tapi beneran deh, baca translationnya lagu ini rasanya kesentuh. Dear mum, I'm sorry I hurt you much. Janji deh, bakalan sayang sama Mama lebih dan lebih lagi :') Kaya yang dibilang lagu ini, "I'm gonna love you, eonjena jigeum cheorom.."


13. Lagu yang bikin kamu loncat-loncat atau ngedance nggak jelas

Ini uda jelas banget. Lagu yang bikin aku obsesi pengen bisa ngedance, trus pingin punya kaki bagus, biar enak ngedance sama lagu ini. Meski nggak lagi dengerin lagu ini, tetep aja suka tiba-tiba nyanyi ples ngedance

GENIE by Girls' Generation

K-pop lagi deeh. Lol. Waktu itu kan liat Dream High, ehh ada lagu ini. Mulai suka deh. Liat MV nyaaa, widih, gila. Rasanya heran, ada yah cewek ngedance sebagus itu? Mana kompak banget lagi. Aku suka banget MV lagu ini. Lagunya enak, dance nya keren. Adiktif dan bikin cewek-cewek iri. Terutama sama Yoona pas formasinya di depan. Ahhh -_-

**)

Yaaah, itu dulu aja deh list-nya.
Sebenernya ada 15 tantangan pertanyaan yang harus dijawab. Cuman lagi ngantuk + males, jadi jawabnya kapan-kapan aja :P

That's it. Big thanks for readers :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 I'm mostly tired., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger