Teh Panas Pagi Hari

/ September 26, 2013 /
Nulis ini jam lima pagi kurang seperempat sambil nunggu mandi pagi dan setelah namatin kerjaan kuisioner buat karya tulis. Uda lama nggak nulis ya? Uda berapa dekade sejak terakhir kali nulis? Uda berapa lama sejak tuts-tuts laptop mulai dihinggapi sarang laba-laba saking lamanya nggak dipencet-pencet?

Masalahnya, uda berapa kali ngomong gitu?

Sekarang waktu mandi kurang sepuluh menit.

Dan mikir-mikir lagi hal apa aja yang uda berubah dari hidup. Banyak. Sekarang uda mau UAS semester empat, walau ngadepin Kimia-04 rasanya kayak nelen batu akik di kerongkongan, hidup masih terus berjalan. Walaupun sekarang uda jarang keluar-keluar sama anak-anak kayak pas semester dua atau tiga dulu, hidup masih terus berjalan. Walaupun adek aku uda masuk SD dan mama mulai sering ngeluh karena nilai matematikanya sering 70, hidup masih terus berjalan.

Waktu mandi masih kurang sepuluh menit aja daritadi.

Salah satu hal yang bikin males sama diri sendiri adalah... hidup mulai berasa nyata. Realistis. Dan untuk informasi aja, itu nyebelin banget. Nggak ada lagi puisi-puisi tentang spektrum pelangi, tangan ombak, dan lutut yang jatuh (?) Lucunya, rasanya balik ke dunia nyata kali ini nggak seperti nutup halaman terakhir dari buku dongeng atau novel teenlit, dimana kita masih kebayang-bayang banget... sampe kebawa mungkin ntar pagi di sekolah ada yang nyamperin tiba-tiba bawa bunga atau kita tiba-tiba percaya pangeran rambut pirang dengan kuda putih itu masih eksis. Rasanya kembali ke dunia nyata itu kayak bangun tidur, dan nyadar kalo tidur kemarin itu cuman sebagai hiburan karena besok ada pelajaran Fisika-04 misalnya.

Entah apa yang bikin manusia (atau aku) berubah jadi realistis. Saat kita berubah jadi realistis, hidup mulai sempit, memalukan, menyebalkan, sampe rasanya kita ngesot-ngesot pun masih nggak cukup. Tiba-tiba aja kuliah di jurusan HI rasanya jadi harapan yang kurang memperhatikan prospek, keuntungan, dan janji-janjinya di masa depan. Tiba-tiba aja kuliah farmasi jadi idaman semua orang gara-gara analis kimia lagi dibutuhkan banget dan kesempatan kerja disana gede banget. Tiba-tiba aja nggak ada mimpi masa kecil kita, tiba-tiba aja Layla uda nggak mencintai Majnun.......................

Plak.

Uda kurang tiga menit aja waktu mandi. Tadi tombol spasinya error, sih. Emang bener uda didiemin sarang laba-laba.

Tiba-tiba aja hari besok itu uda diramal susah cerahnya. Nyebelin, kan? Hal paling nyebelin jadi remaja yang setengah tanggung jawab setengah enggak sama sekolah adalah susah nentuin masa depan. Apalagi kalo minggu depan ada tes sumatif. Apalagi kalo masih kebayang-bayang berapa bulan lagi ke Balinya...  BERAPA...  Apalagi kalo Ujian Nasional uda taun depan aja. Cepet iya, diarep-arepin dateng.. nggak terlalu sih.

Waktu mandi uda lebih dua menit. Udaan ah postnya. Should've been time to go back to somethin we called reality :')

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 I'm mostly tired., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger