Bahagia itu sederhana, kok.

/ Juli 09, 2013 /

Aku nggak tau gimana sama kamu, tapi buat aku, bahagia itu sederhana.
Image source from here

Sama kayak bete. Bete itu juga sederhana. Keinget waktu baca salah satu tweet @poconggg yang pake tagar #BeteItuSederhana dan kalo nggak salah waktu itu dia ngomongin tentang bete karena ada sinyal internet, tapi inetnya gak jalan-jalan. See? Bete itu bukan hanya waktu kamu bingung setengah mati karena mikir nggak ada baju yang cukup bagus dipakai pas jalan sama gebetan atau waktu kamu sebel karena siaran tv kamu bermasalah saat badai topan halilintar. Bete itu ada saat kamu menyadari ada pita yang nggak cocok di baju yang kamu taksir di mall atau saat kamu nyalain tv dan nggak ada channel yang cukup bagus buat di tonton. Masalahnya sama, kan? Tapi hal-hal kecil juga bikin kamu unmood. 

Bahagia sederhana itu nyenengin banget, lho.

Oke, mungkin jenis bahagia sederhana bukan bahagia yang buat kamu ngerasa terbang sampai ke bulan atau merasa bersinar kaya matahari. Nggak. Menurut aku bahagia sederhana adalah hal-hal yang kebeneran banget terasa pas sama kita, bahagia sederhana adalah kejutan-kejutan kecil yang mungkin nggak penting, bahagia sederhana adalah momen dimana kamu menemukan dirimu sendiri tersenyum sama hal biasa yang menurut orang lain remeh dan mereka anggep... apasihalaybangetgitukokdianggepbahagia.

Bahagia kecil itu ada di saat kamu makan es krim. Ada di saat kamu nemuin lirik bagus di lagu yang nadanya enak. Di saat kamu nggak sengaja liat artis favorit kamu ditayangin di tv. Di saat penyanyi cover favorit kamu ngecover lagu yang kamu suka tanpa harus request. Di saat kamu beli bakso di tempat asing dan baru sadar kalo pentolnya enak banget. Di saat kamu nggak kehabisan halaman saat harus nulis banyak di buku diktat. Di saat kamu godain anak bayi dan dia ketawa sama kamu. Di saat kamu sadar kalo ternyata Oprah Winfrey Show diputar ulang di episode yang nggak pernah kamu tonton. Di saat fanfiction kamu akhirnya di posting di fanblog dan dapat respon positif dari sesama fandom. Di saat makanan yang kamu beli nggak keasinan. Di saat kamu beli degan utuh dan daging degan kelapanya banyak banget. Di saat kamu nemu jerawatmu uda kempes. Di saat kamu punya good hair day. Di saat kamu bisa tidur siang. Di saat hujan deras di luar, kamu bisa selonjoran di kamar sambil pake selimut dan internetmu nyala. Di saat foto yang iseng-iseng kamu jepret hasilnya bagus banget. Di saat orang favoritmu di dunia berjalan masuk ke dalam rumahmu atau nemenin kamu... bukannya itu uda bisa kita sebut sebagai bahagia kecil?

Di saat kamu tiba-tiba nemu lagu favoritmu kebetulan diputer di radio.

Bahkan saat perut kamu sakit di sekolah atau di rumah, sampai guling-guling gara-gara kebanyakan ketawa sama temen-temen dan nggak bisa berhenti sampai rasanya mulutmu kaku... Bukannya itu juga bisa disebut rasa sakit yang paling bikin bahagia?

Kita nggak perlu terbang ke bulan untuk bisa jadi bahagia. Nggak perlu tiba-tiba dapet tawaran duet dan kencan seharian penuh sama penyanyi favorit kita. Nggak perlu ketumpahan duit satu miliar dari langit yang nggak hujan dan nggak badai. Nggak perlu dapet tiket pesawat gratis untuk keliling dunia. Nggak perlu tiba-tiba nemu love of life... Cinta seumur hidup and stuffs like that. Nggak perlu dapet IP di atas 3.5 dan diatasnya lagi. Walaupun hal-hal kaya gitu bisa nyenengin banget, bukan berarti tanpa hal-hal itu kita nggak bisa bahagia. You agree?

Any recommend site to reminds you that you have a beautiful life? Here.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 I'm mostly tired., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger