hello february.

/ Februari 01, 2013 /

BEBERAPA HAL YANG MEMBUAT HARIMU NGGAK MASUK AKAL DAN NGGAK TERASA BEGITU BAIK:

Apakah harimu menyenangkan? Apakah harimu berlangsung cukup baik? Atau, apakah harimu buruk, terdengar konyol, dan kedengarannya begitu tragis sampai-sampai kamu nggak percaya kamu baru saja menjalaninya?

Yang terakhir adalah hariku. Well, let us see kenapa aku punya hari yang super duper dorky, geeky, dan nerdy banget:

1. Duduk di kantin bermeja panjang yang di hari-hari baiknya bersih dan di hari-hari buruknya, ehm, banyak permen karet yang nempel. Bengong di sana, dan nggak sengaja denger seseorang dari kelas A1 atau A2 (Atau kelas B?) yang cantik dan sedikit populer bilang, "Ya ampun, di kelasku nggak ada yang bertengkar." Ya ampun, di kelasku nggak ada yang bertengkar. Ya ampun, di kelasku nggak ada yang bertengkar. Ya ampun, di kelasku nggak ada yang bertengkar. Ya ampun, di kelasku nggak ada yang bertengkarWTH? Maksudnya apa? Bilang sesuatu seperti itu dengan nada mengharap seperti bilang "Tas YSL di mall kemarin keren banget!" Atau "Aku pengen punya tato banget!". Yang terdengar konyol, karena, hey, jadi itu yang dilakukannya sepanjang semester? Mengharapkan seseorang dari kelasnya bertengkar supaya dia bisa melihat siapa yang menang dan menyoraki yang kalah? Kenapa dia melakukan hal yang nggak wajar dibandingkan melakukan, katakanlah, mulas-mulas menunggu hasil nilai trigonometri (yang aku lakukan akhir minggu ini) atau cemas berharap apakah makanan favoritnya bakal dihapus dari kantin sekolah karena program sekolah sehat yang konyol tingkat tinggi itu (yang aku lakukan, menunggu sekolah bikin peraturan yang lebih lucu daripada mewajibkan muridnya melap keringat atau ingus dengan sapu tangan dan bukannya tissue)

Ya ampun, di kelasku nggak ada yang bertengkar! Good shot, Miss-_-

2. Masih duduk di kantin, dan siap-siap menambah daftar dari program sekolah sehat (yang konyol), karena terkejut gara-gara ada dua lubang baru di sebelah kanan SETIAP meja kantin di sekolah. Bukan lubang semacam Black Hole, atau lubang perangkap tikus yang ada di film-film kartun. Tapi dua tempat sampah berwarna biru (artinya organik) dan kuning (artinya anorganik). Serius deh, siapa sih yang butuh makan sementara ada dua tong sampah di sebelahnya? Aku jadi inget film Wimpy Kid pertama dimana Greg Haffley harus nahan siksaan gara-gara nggak dapat kursi di kantin sekolah dan terpaksa makan di sebelah tempat sampah. Nah, di sekolahKU? Kami harus makan dua kali istirahat di semua tempat dan nggak ada kemungkinan untuk jauh-jauh dari tempat sampah. Mereka seriusan lucu banget. Aku tahu maksudnya, sih, supaya murid-murid yang baru makan camilan yang ada bungkusnya bisa berdiri dan langsung buang bungkusnya disana dan nggak lupa meninggalkannya di meja kantin. Tapi mereka BISA kan nggak meletakkannya di sebelah kanan meja? Mereka bisa meninggalkan tong-tong itu di sebelah air mancur (yang secara nggak resmi seperti pintu keluar dari kantin). Perut mereka kuat banget, deh. Serius.

3. Merasa seperti kayu berjalan sepanjang hari karena ada rasa sakit seperti ditusuk-tusuk di lengan dan perut. Itu namanya sial karena beberapa orang beruntung di kelasku nggak merasa tubuhnya sakit sama sekali setelah tes olahraga fisik kemarin. Sekolah kami nggak punya gymnasium, dan tes-tes seperti sit up, back up, dan push up (atau kita bakalan menyebutnya penyiksaan nggak alamiah) dilaksanakan di aula besar yang lantainya keras dan dingin. Jadi ceritanya, setelah beberapa lama Pendidikan Jasmani cuma diisi dengan latihan kelenturan atau apa, minggu ini mereka ngadain tes. Aku uda pernah dites dengan penyiksaan nggak alamiah waktu SMP dulu. Parahnya sekarang, aku cuman dapet 18 sit up, 49 back up, dan 19 push up kali ini. Semuanya masing-masing dalam 30 detik. Itu uda lumayan. Yang nggak lumayan adalah aku bangun pagi-pagi dan merasa nggak bisa bergerak (kalau kalian lihat music video Shock-nya Beast dan ada bagian saat Yoseob diikat pake kabel-kabel kawat dan ekspresinya kesakitan, mungkin kayak gitu rasanya). Sakitnya sih, udalah. Tapi yang bikin sebel adalah penyebabnya. Aku nggak pernah paham kenapa kita butuh Pendidikan Jasmani yang dinilai pakai angka dan huruf. Karena Pendidikan Jasmani kerjanya seperti pelajaran musik, ada bakat tertentu yang membuatmu nggak bisa dapat nilai A atau 80 disana. Atau kenapa kita harus menjalani penyiksaan nggak alamiah seperti itu. Seriusan deh. Hal terakhir yang dibutuhkan cewek-cewek adalah mendapati lengan dan kaki membesar gara-gara otot. Well, mungkin sebagian cewek mau, tapi jelas aku nggak. Aku mungkin terlalu kurus sekarang, dan protes saat aku uda gemuk nanti. Tapi sebuah protes nggak akan cukup saat kamu mendapati ada otot-otot bermunculan di tubuhmu. Eugh.


Nah, sekarang sadar kan kenapa hariku nggak masuk banget dalam hitungan hari terbaik sepanjang masa? Yep. Ini bukan jenis hari dimana ada pesawat alien tiba-tiba parkir di depan rumahmu (hari mengejutkan) atau hari dimana tiba-tiba seorang cowok bilang kamu cantik (hari mustahil). Ini cuma hari biasa. Hari Jum'at yang nggak ada istimewanya.

TAPI

Ini bulan Februari. Jadi apa? Tanggal 3 adalah ulang tahunnya Cho Kyuhyun. Tanggal 14 adalah International Forever Alone Day. Dan blog ini akan ulang tahun yang pertama buat bulan ini! It's your fckn birthday month, honey. Celebrate it all the way!

HAPPY BIRTHDAY! DONT WASTE YOUR BIRTHDAY CANDLE WISH ON ME! LOL.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 I'm mostly tired., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger