Personal Review on: Super Junior's Sexy, Free, & Single Album

/ Juli 29, 2012 /
Sujuganda!



Akhirnya album Super Junior yang ke enam launching jugaaa u,u *telat banget kemana aja lo, chey?*
If I could sum up this album to these five words:
DEMI APA DEH, KEREN BANGEEEEEET!!!!

Alaynya keluar. Tapi itu nggak berlebihan. Album yang diluncurkan tepat tanggal 1 Juli (barengan sama ulangtahunnya uri leader, Leeteuk) ini benar-benar berhasil menyedot perhatianny ELF. Gimana nggak, album ini tuh perfecto!

Nah, kali ini aku mau bikin personal review atas album ini. Uda gatel banget pengen buat review dari jaman Kyuhyun pertama kali menyatakan cinta sama aku (?) tapi nggak kelar-kelar. Oke deh, nggak banyak cingcong. Check ouuuut~


1. Sexy, Free and Single

Single pertama di album ini :D

Lagu ini.. apa yah? Sesuatu banget. Pertama kali denger dan baca liriknya (translationnya sih) berasa banget lagu ini nyerempet dikit-dikit sama lagu Mr. Simple. Tells about cowok keren, bebas dari cewek, dan nggak mau pusing-pusing. Oh-so-coll banget.

Kaya yg dibilang sama review resmi (lupa baca dimana) lagu ini chorusnya addictional. Dan itu kebukti. Cuman, kalo diperhatiin, banyak banget yg protes sama kalimat "I'm ready to Bingo!" Awalnya tahu aku ngga terlalu heran sih. Tapi setelah diperhatiin, ternyata aneh juga. Bingo itu kan main kartu. Masa Suju siap mau main kartu -_- tapi nggaklah, arti hafiahnya menurutku "Gue uda siap untuk ngeklik!" Nggak tau maksudnya translate-ku yah? Iya, aku juga --'

Are you ready to Bingo with Super Junior?

Favorite Line:
I sesang kkeut-eseo tto han beon sum-eul dolligo (oh-oh-oh)
- Yesung

2. From U

The ELF. My girls.. My angels..

Dear Super Junior,
Yeah, 참 잘 오셨습니다 :)
나도 당신을 사랑해



Mau jujur nih.. (baca: curcol)
Awalnya tau lagu ini aku agak gimana gitu dengerinnya. Lagu ini spesial buat ELF kan? Dan sebelum tau artinya, rasanya aneh. Tahulah, aku baru suka sama Super Junior akhir-akhir ini. Ngedenger lagu ini dan menyukainya, aku pikir bakalan sulit. Gampang banget namain diri kamu sendiri Directioner, atau Belieber. Tapi buat namain diri kamu ELF.. wow, aku aja sulit bilang apakah aku ELF atau bukan.

Tapi.. setelah baca translationnya, rasanya seneng banget :') Ngga tau kenapa. Terkadang kita merasa, we're just another girls who have a crush to 'em. But, this song makes you not even objected to be.

Terima kasih kembali, Super Junior. We love y'all, so much that we can't even say it :)

Favorite Line:
Oh my lady, lady, lady, lady, lady, naega jeongmal neoreul saranghanda.
- All

3. Gulliver

Lagu. Ini. Argh.
Aduuuuh, ini cuman aku atau emang bagiannya Eunhyukkie itu SEKSI banget sih?

Beneran deh, ini salah satu lagu yg aku suka sekali denger. Semua hal tentang lagu ini tuh seksi, seksi, seksi. Ryeowook's chorus backsound? Donghae's rap? Nggak bisa berhenti putar lagu ini dari playlist.

Salah satu sahabatku pernah bilang, "Lagu ini tuh bukti kalo suara Enyuk ngga jelek-jelek amat." Haha. Setuju! Sampe-sampe mau nulit favorite line aja susah, banyak banget yang aku suka!

Ah, pokoknya seksi!

Favorit Line:
Baby are you, Baby, Baby?
- Donghae

4. Someday

Lagu ini kan dulu punya siapa gitu, terus di remake sama Suju.
First impression? Nothing. Nggak tau dulu bagusnya dimana. Tapi (lagi-lagi) baca translationnya, dan waktu itu bisa ngehayatin banget karena mau pisah sama temen-temen. Artinya ngeklop sama lagu ini. Sampe-sampe pernah nangis dengerinnya :'(

Shocking. Nggak percaya kalo di chorus pertama yg nyanyi setelah Wookie itu Siwon. Aku kira Yesuuuuung, sumfah!

Di beberapa bagian (atau di semua bagian juga boleh), penghayatannya berasa banget. Aku suka bayangin mereka ada di depan recorder di studio, pasang ekspresi galau, lalu nyanyi lagu ini. Di akhir mereka senyum semua :)

Aku lagi dengerin lagu ini lagi dan terharu lagi. Ugh.

Favorite Line:
Eonjenganeun uri dasi mannari..
- Ryeowook

5. NOW

Waktu Mopdb masuk SMA kemarin, sempet down banget. Gara-gara nulis pake tangan hukuman kertas folio delapan halaman full, tiap baris. Empat lembar gara-gara telat, empat lembar lagi gara-gara sampul notes yang logo sekolah nggak diwarnai.

Tau nggak yang bikin aku semangat lagi dan ngerasa ikhlas nulis hukuman? Lagu ini :)

Nggak tau kenapa, waktu itu aku salah. Line yg bunyinya "It's time to fly!" Aku mikir dan nyanyinya "It's time  to fight!" Dan sugesti it's-time-to-fight itu bikin semangat lagi. Sampe sekarang masih suka nyanyi pake lirik fight. Abis keinget masa mopdb itu lagi, dan jadinya semangat lagi deh.

Lagunya tentang apa ya? Lupa. Pokokny nyeritain tentang summer kalo nggak salah. Meaningnya beda jauh sama it's-time-to-fight aku, karena sebenernya ini tentang bersantai dan berlibur. Biarinlah.

Favorite Line:
Now~ It's time to fly!
- All

6. Daydream

Lagu ini lagu pertama yang aku suka dari 6jib! :)
Maksudnya, setelah download, ini lagu pertama yang LANGSUNG aku suka. Nadanya yang bener-bener ballad dan suara Yesung itu lhooo >< Bener-bener nyesek di ati.

Apalagi song meaningnya, beneran deh :') Such a great song banget. Nggak tau gimana, kata korea yang paling aku suka adalah 'eottohke?' Mereka nyanyi dan mereka nunjukin maksudnya. Kata itu, dilagu ini, kayak sesuatu yang harus ditanyakan. Sesuatu yang emang bener-bener nggak kamu tau. Have no idea what to do.

Nggak cuman ELF, pasti banyak banget juga kan yg kesentuh sama lagu ini? Well, kind of song you'd like to listen when you're down :)

Favorite Line:
Jeomunda.. Nan jeomunda
- Yesung

7. A 'Good' Bye

Penutup yang manis banget bukan, buat album ini?
Lagu ini tuuuh, gimana yah? Pertama kali dengerin, yang terlintas di pikiran itu "Bagian chorus-nya agak beat, tapi kok galaunya tetep terasa ya?"

Buat aku sendiri, lagu ini istimewa. Nggak tau kenapa, ngerasa gitu aja. Dan lagi-lagi, setelah baca translationnya, baru mudeng. Sebenernya ini lagu tentang kebahagiaan seseorang yg ketemu lagi sama seseorang yg dicintainya. Masih inget banget, waktu itu aku anggep liriknya sebagai, "Pergilah. Aku nggak keberatan walau hatiku sakit banget, asalkan pada akhirnya, kamu akan bertemu aku lagi."

Mmenurutku lagu ini pantes banget dimainin di akhir suatu konser Super Show. Karena artinya memang tepat, kaya Super Junior bilang, "Kita akan ketemu lagi, oke? Rasanya pisah sekarang emang pahit. Tapi suatu hari nanti, kita akan bertemu lagi. Kami cinta sama kalian dengan cara seperti ini, walau terpisah ribuan mil. Dan sekarang, perpisahan ini adalah perpisahan yang indah."

Ah, lagu ini emang manis banget. Dan manisnya nggak terbatas. :)

**)

Well, that's it.
Yah, meskipun nggak akan ada member Super Junior yang baca ini, tapi makasih :) Makasih buat kalian yang uda bikin album sebagus ini. Yang ngingetin kita lagi, betapa nggak sia-sianya kami ngefans sama kalian. Biarin aja orang anggap hubungan Super Junior-ELF itu sesuatu yang nggak worth-it, tapi buat kami

It's good to know you, but it's great to be the fan of yours. I love youuu so much!

p.s : Maaf yaa, untuk beberapa lagu belum aku review. Overall, I love this album but I just can't get some parts of it, which is, itulah lagu-lagu yang belum aku review. Janji deeeh, bakal review beberapa lagu it cepet-cepet ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 I'm mostly tired., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger