Personal Review on: "My Sister's Keeper"

/ Juni 24, 2012 /
#BackSong:  Feels Like Home by Edwina Hayes

Kemarin malam, nonton film yang selama ini dipuji-puji orang: MY SISTER'S KEEPER.

My Sister's Keeper


Dan? Banjir. Banjir di kamarku, banjir di kasurku, banjir karena air mataku.
Banjir yang menenggelamkan cintaku pada Kyuhyun.

Argh. Pembukaan macam apa itu? Puitis banget :3. Kyuhyuuuuun, cintaku padamu tidak akan pernah tenggelam! Mengambang pun tidak akan! LOL. Katanya mau review film My Sister Keeper, kenapa jadi bahas suami gue?

Abaikan lah yaah. Sekarang serius, review dimulai :D

Pre-view: My Sister's Keeper adalah film yang di produksi tahun 2009 oleh sutradara Nick Cassavetes. Film ini didasarkan dari novel dengan judul sama, oleh Jodi Picoult. Film ini menceritakan tentang Kate Fritzgerald, yang mengalami Kanker Darah aka Leukimia. Ibunya, Sara, mati-matian berusaha agar Kate tetap hidup. Muncullah sebuah ide untuk melahirkan seorang anak perempuan lewat proses pembuahan dalam tabung. Masalah mulai muncul saat Anna, si bayi tabung yang telah berusia 11 tahun, merasa
orangtuanya telah memanfaatkan dirinya dan haknya untuk hidup secara normal sebagai seorang manusia, bukan  benda yang bagian tubuhnya bisa dipreteli untuk menanggung hidup kakaknya. Jodi Picoult, dalam website resminya sendiri, mengatakan bahwa My Sister's Keeper adalah sesuatu yang mengajarkan kepada kita "..apa artinya menjadi orangtua yang baik, saudara yang baik, dan orang yang baik. Kalian bisa mengecek bagi pendapat orang-orang yang telah menonton film My Sister's Keeper ini di website www.mskeeper.org.

**)

Q : "Kenapa milih beli dan nonton film My Sister's Keeper?"

A : "Awalnya, nggak tau siapa gitu, bilang di fanpage film A Walk To Remember kalo film ini bener-bener bikin nangis. Apalagi, jujur deh, ini paradoks. Temen aku bilang, Cameron Diaz itu suka main di film yang rated M. Nah, kan film satu ini kayaknya nggak ada hubungannya sama itu. Jadi, penasaran deh. Lagian aku penggemar film Sad yang menguras air mata. Sorry yah, ini bukan curhatan kaum jomblo!"


Q : "Kesan pertama saat liat cover DVD-nya?"

A : "Well, nggak nyangka banget bakalan nangis sampe sebegitunya. Covernya sendiri memampang besar foto Cameron Diaz pas cantik-cantiknya. Lebih mirip foto Ahli Kecantikan dari LA ketimbang Ibu rumah tangga yang mengurusi tiga anak. Semua anggota keluarga muncul di cover kecuali Jesse Fitzgerald, saudara Kate yang diceritakan menderita disleksia."


Q : "Apa yang kamu pikirkan setelah lima menit pertama menontonnya?"

A : "Normal. Mereka terlihat seperti keluarga normal, except that cancer stuff. Anna boleh saja mengatakan mereka terlihat disfungsional atau apapun, tapi menurutku, kelihatan banget kalo mereka saling menyayangi. Keluarga yang terlihat tenang."


Q : "Tolong sebutkan tiga scene yang paling kamu suka di film itu."

A : "Hmm. Yang pertama saat Kate nggak mau keluar rumah karena merasa dia jelek. Lalu, ibunya memutuskan untuk MENGGUNDUL rambutnya agar Kate nggak merasa rendah diri. Setelah itu Kate mau keluar rumah dan mereka pergi ke taman bermain. Berfoto di foto box. Rasanya ini sederhana, tapi bener-bener berkesan buat aku. Touche. Yang kedua, family moment juga. Kali ini Kate yang pengen keluar, dan Ibunya nggak ngijinin, tapi ayahnya berkeras mau membawa Kate ke pantai. Mereka bertengkar hebat, bahkan sampai saling ngancam mau bercerai. Akhirnya, The Fitzgerald's pergi ke pantai tanpa mommy mereka. Scene di pantai ini, mereka begitu bebas, senang. Jesse sama Anna bermain di air dan Kate memandangi, duduk sama ayahnya dan pakai selimut. Tebak apa? Ibunya datang ke pantai dan minta maaf! Uuuh. Bener-bener deh :') Apalagi diiringi lagunya Edwina Hayes, yang Feels Like Home. Yang ketiga, mungkin scene terakhir. Saat mereka berlibur ke Montana, dan everything's look perfect. Semua orang rindu sama Kate, namun kelihatan banget mereka uda ngikhlasin Kate buat pergi.



Q : "Scene yang paling mengejutkan?"

A : "Mungkin scene di pengadilan akhir pas akhirnya Anna Fitzgerald ngaku kalo dia menggugat ibunya bukan karena keinginannya sendiri, tapi karena Kate yang  memintanya begitu. Itu shocking banget! Pengacaranya aja sampe keluar ruangan, trus kena epilepsi." -___-



Q : "Quote favoritmu di My Sister's Keeper?"

A : "Dulu kala, aku mengira aku ditaruh di dunia untuk menyelamatkan saudaraku. Dan pada akhirnya, aku tak bisa melakukannya. Aku sadar sekarang, bahwa hal itu bukanlah intinya. Intinya adalah, aku mempunyai seorang saudara perempuan. Dia luarbiasa. Suatu hari, aku yakin akan bertemu lagi dengannya. Tapi sampai saat itu, hubungan kami terus berlanjut..." -Anna Fitzgerald


Q : "Kekurangan film ini?"

A : "Hmm, menurutku sebenernya uda cukup bagus. Tapi potongan adegan masa lalunya itu harusnya dikasih tanggal kejadian. Kan, jadi bingung kalo acak. Aku aja ngira awalnya Kate kecil itu keluarga lain lagi (bukan keluarga Fitzgerald) dan Jesse kecil itu adiknya Kate."


Q : "Situs IMDb memberi rating 7.3 dari 10 untuk film ini. Dan kamu, dari skala 1-5 saja, berapa yang akan kamu beri untuk film ini?"

A : "Sekitar 3.6."


Q : "Pertanyaan terakhir, siapa tokoh yang mungkin susah kamu lupain?"

A : "Tentu aja Jesse Fitzgerald. He's pretty hot!" x)

1 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 I'm mostly tired., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger