Games Keren Untuk Remaja (The Ice Breaking Teenager Games)

/ Juni 29, 2012 /





Akhir-akhir ini, saat masa-masa iddah *ciyee gayanya* Maksudnya masa tenggang setelah ujian selesai, kita bosen banget di rumah. Yah, emang paling enak pergi sekolah, ketemu+main sama temen-temen yaaa.

Tapi setelah sampai di sekolah, kita... nganggur. Bayangin aja, sesekolah lagi pelajaran, kita lontang-lantung kaya orang gila muteri lapangan basket. Paling pol main internet di perpustakaan atau nggak makan soto di kantin. Huaaaa.. bosen.

Ehh, trus ada yang ngusulin untuk maen games! Dan kita maen Truth or Dare :D Seru banget. Tantangannya juga unik dan gila-gila. Apalagi banyak adik kelas yang bisa dijadiin objek 'malu' buat yang kena tantangan.

Nah, kalo ada di antara kamu yang bosen kayak aku, lagi nggak ngapa-ngapain, nganggur, pada nggak ada ide, macet *lo pikir Jakarta, chey?* Aku ada saran beberapa games seru yang bisa dimainin sama temen-temen kamu. Lebih banyak lebih seru! Dan juga lebih seru lagi kalo maennya sama cewek-cowok.

Check this ouuuut!
  1.  Truth or Dare? – Jujur atau Tantangan? Dari tujuh permainan yang aku post ini, mungkin game ini yang paling terkenal. Sebagian besar dari kalian juga pasti uda pada tau dan pernah maininnya. Cara permainannya, gampang banget. Ambil aja dua buah dadu, dan suruh tiap pemain ngelempar dadu. Siapa yang nomornya paling besar (atau boleh pilih yang paling kecil), dia yang kena. Kasih dia pertanyaan, “Truth or Dare?” Kalo dia pilih Truth, kasih pertanyaan seperti: “Siapa nama pacar temen kamu yang pernah kamu suka?” Kalo dia pilih dare, beri tantangan seperti: “Tutup mata kamu dan cium siapapun yang nggak sengaja kamu sentuh.” Game ini seru, mudah, dan bervariasi. Kalo bingung mau kasih pertanyaan atau tantangan apa, aku uda post beberapa contohnya disini
  2. Never Have I Ever –Aku Nggak Pernah.. Pertama tahu game ini, dari Romance Story di Wattpad dengan judul di atas. Game ini juga dikenal dengan game “I Never”. Cara mainnya juga segampang Truth or Dare. Pertama, pilih seseorang untuk mengakui apa yang nggak pernah dilakuinnya. Misalnya: “Aku nggak pernah salah gandeng orang.” Dan, pemain lain yang pernah salah gandeng orang harus mengakui dan cerita tentang pengalamannya itu. Permainan ini bisa berubah jadi ekstrem, tergantung pertanyaan. Di negara lain, Never Have I Ever termasuk drunk game, yaitu kondisi dimana pemainnya suka sambil minum minuman keras. Ide bagus juga (bukan berarti aku pernah, dan itu juga sesuatu yang harusnya nggak kamu lakuin) karena saat keadaan mabuk, kita bisa lebih jujur.
  3. Would You Rather.. –Kamu Lebih Pilih.. Buat yang lagi duduk-duduk, dan bercanda, permainan ini pas banget untuk dimainin. Kalian tinggal kasih pertanyaan ke pemain lain seperti: “Kamu lebih pilih mana, dicuekin pacar atau dicuekin semua temen sekelas?” Biasanya, lebih sulit pertanyaannya lebih seru. Atau lebih gokil, seperti: “Kamu lebih pilih mana, ngunyah kaya sapi atau ketawa kaya kambing?” atau pernah di suatu situs kuis ada pertanyaan kaya gini: “Kamu lebih pilih mana, melihat blue film dimana orangtuamu jadi peran utamanya, atau melihat blue film dengan pemain yang nggak kamu kenal dengan orangtuamu?”
  4.  What If? –Gimana Kalo? Permainan ini kayanya yang paling simple, deh. Kamu bisa pilih topik dengan sesuka hatimu dan bisa dapet pertanyaan dengan mudah (bukan berarti jawabannya nanti juga mudah. Ada pertanyaan simple, seperti “Gimana kalo aku mati?” atau “Gimana kalo pacarmu tiba-tiba jadi maho sedang kamu masih sayang banget sama dia?” Permainan ini juga asyik kalo dimainin lewat sms buat yang sedang nggak ada temen di depan mata. Biasanya pertanyaannya juga suka berandai-andai seperti “Gimana kalo ternyata kamu bisa ngerik uang dari tembok di rumah tetangga yang kamu benci?"
  5. Spin The Bottle! –Putar Botolnya! Seru banget dimainin sekelompok cewek-cowok! Caranya, kalian duduk di pinggir meja dan melingkari meja itu. Sediakan satu botol di tengah meja, dan pilih orang pertama untuk memutar botol itu. Misalnya, yang mutar si A dan botolnya berenti nunjuk ke si B. Si A harus melakukan hukuman yang disetujui sebelumnya. Kalo di luar Indonesia, mereka bilang hukumannya biasanya ciuman. Jadi si A cium si B. Inti serunya adalah, saat kamu harus cium orang yang kamu benci! Kalo cium orang yang kamu suka sih, asyik dongg. Namun juga hukuman bisa dibuat bervariasi. Seperti hukumannya nulis puisi ke orang yang ditunjuk botol, atau nyanyiin lagu yang di-request khusus sama orang yang ditunjuk botol.
  6.  7 Minutes In Heaven. –7 Menit di Surga. Permainan gila, nih! Tapi kayanya seru juga. Cuman syaratnya pemainnya harus cewek-cowok. Kalo ngga gitu ngga seruu. Caranya, tulis semua nama pemain dan linting (apa bahasa indonesianya linting? -_- gulung yah!) satu-satu. Nama semua pemain cowok taruh di satu topi, dan pemain cewek di topi lainnya. Dan ambil secara acak satu gulungan dari kedua topi. Siapa yang kena, mereka berdua harus dikurung di ruang tertutup dan bebas melakukan apapun yang mereka suka di ruangan itu. Ingat! Set waktu mereka sampai tujuh menit. Warning: permainan ini rawan menimbulkan cinta lokasi (cinlok).


 **)

Nah, itu tadi beberapa teenager games yang seru! Cobain yah, pasti asyik. Makasih :)

9 komentar:

Anonim on: 10 Juli 2012 06.56 mengatakan... Balas

g mendidik

Anonim on: 7 Agustus 2012 06.17 mengatakan... Balas

Tapi ini keren permainannya, yaudah gausah pake ikutin hukumannya ! ini keren, mengasyikkan, emang games apa yang MENDIDIK menurut lo-__-

{ sheilaa } on: 15 Agustus 2012 16.34 mengatakan... Balas

Makasih buat masukannya. Dan emang kalo mau cari games yg mendidik juga susah. Ini games bukan buat pembelajaran kok, cuman buat have fun aja :D

Anonim on: 2 Oktober 2012 04.55 mengatakan... Balas

ka, mau nanya cerita yg kakak baca di wattpad yg diomongin diatas judulnya apa? tertarik pengen baca:D hehe

{ sheilaa } on: 2 Oktober 2012 07.05 mengatakan... Balas

Judulnya sama kaya gamenya, "Never Have I Ever" Ceritanya bagus, cuman dalam bahasa Inggris

Anonim on: 28 Juni 2015 02.06 mengatakan... Balas

Bukan hanya ngga mendidik tapi juga sangat sampah. Fun apanya yg fun...pantes aja generasi muda makin rusak. Kaya gini di posting.

{ Novresheila Estu } on: 30 Juni 2015 07.56 mengatakan... Balas

@Anonim:
me: /read/ /ignore the negativity anyway/

{ Agustine Little Author } on: 2 Januari 2016 08.50 mengatakan... Balas

ada lagi pocky game^^ seru juga loh

{ muhamad najib } on: 17 Maret 2017 22.09 mengatakan... Balas

mi






Posting Komentar

 
Copyright © 2010 I'm mostly tired., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger